• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Siap Sukseskan Pemilukada 2024, Pj Walikota Prabumulih Teken NPHD

    08 Mei 2024, Mei 08, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T10:37:27Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID | PALEMBANG - Berkomitmen dan siap mensukseskan gelaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 di Sumatera Selatan, Pj Walikota Prabumulih H. Elman ST  dihadapan Gubernur dan Kapolda Sumsel secara langsung menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Selasa (7/5/2024) di Griya Agung Provinsi Sumatera Selatan.


    PJ. Gubernur Sumsel Drs. H. Agus Fatoni, M.Si menyampaikan penandatanganan NPHD ini merupakan salah satu proses dan komitmen untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Se Sumsel tahun 2024 mendatang dapat terwujud dengan aman, nyaman, demokratis dan menyenangkan.


    Pj Walikota Prabumulih H. Elman, ST yang dikonfirmasi melalui Pj Sekda Kota Prabumulih Drs. Aris Priadi M.Si mengungkapkan penandatanganan NPHD itu berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum RI nomor 2 tahun 2024 tanggal 26 Januari 2024, tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2024.


    "Perjanjian hibah daerah ini dalam rangka pemenuhan kewajiban Pemerintah Kota Prabumulih untuk membiayai kegiatan pengamanan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2024" ujarnya.



    Dikatakan, pelaksanaan pilkada menjadi hal yang sangat penting agar pelaksanaan demokrasi khususnya di Kota Prabumulih bisa berjalan dan berlangsung dengan baik juga lancar tanpa kurang suatu apapun.


    “Kalau nominalnya saya kurang tau pasti. Hanya saja NPHD yang ditanda tangani merupakan hibah untuk pengamanan Pelaksanaan Pemilukada. Dengan demikian Pemerintah Kota dan Aparat Keamanan baik TNI dan Polri tentu siap dan berkomitmen untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 ini, dan tentunya kualitas pelaksanaannya dapat lebih meningkat dan membawa dampak terhadap peningkatan partisipasi politik serta terwujudnya Pilkada yang aman dan damai" pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS