• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pj Wali Kota Tebing Tinggi Siap Tindak Lanjuti Arahan Tata Kota Yang Baik

    04 Juni 2024, Juni 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T16:02:07Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID | TEBINGTINGGI - Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi menyatakan siap menindaklanjuti arahan Presiden RI, Ir H Joko Widodo, mengenai tata kota yang baik bagi masyarakat.


    Hal ini diungkapkan Moettaqien Hasrimi usai mendengar sambutan Presiden RI, pada saat menghadiri kegiatan APEKSI XVII di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (7/6/2024).


    Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyampaikan, kota yang baik adalah kota yang ramah untuk pejalan kaki, ramah untuk penyandang disabilitas, ramah untuk perempuan, dan ramah lingkungan. Dan yang terpenting kota itu harus hijau.


    Presiden Joko Widodo berharap kepada Wali Kota yang hadir pada kegiatan APEKSI ini, dapat menjndak lanjuti arahan yang dirinya berikan.


    “Bapak dan ibu wali kota yang hadir hari ini, saya harap bisa menata kotanya dengan baik, upayakan disetiap bangunan gedung, mau itu gedung swasta, pribadi, ataupun pemerintah harus ada zona hijaunya. Banyak tanam pohon, dan berbagai tanaman hijau lain disetiap sudut kota, selain terlihat cantik hal itu juga dapat menjaga stabilitas oksigen kita,” jelas Presiden Joko Widodo.


    Menindak lanjuti arahan Presiden mengenai tata kota dan zona hijau yang harus diterapkan sejak saat ini, Pj Wali Kota Tebingtinggi, Moetaqqien Hasrimi menyatakan siap menjalankan semua arahan Bapak Presiden RI, Ir H Joko Widodo sepulang dari kegiatan APEKSI XVII di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimatan Timur.


    “Saya sebagai Pj Wali Kota Tebingtinggi yang baru dilantik menyatakan diri siap melaksanakan segala arahan Bapak Presiden RI, Ir H Joko Widodo, soal ramah kota, tata kota, dan zona hijau,” ungkapnya kepada wartawan usai kegiatan.


    Kepada wartawan, Moetaqqien mengatakan akan segera melakukan rapat dengan OPD untuk menindak lanjuti arahan dari Bapak Presiden mengenai tata kota, ramah kota, dan zona hijau yang harus disiapkan disetiap bangunan yang ada di Kota Tebingtinggi.


    “Setelah selesai APEKSI, saya akan langsung memimpin rapat dengan OPD terkait seperti, Dinas LH, Perkim, PUPR, Dishub, Camat, dan Lurah terkait, untuk mensukseskan arahan Bapak Presiden RI,” ujarnya.


    Selain dukungan dari lingkungan pemerintah, dirinya juga berharap masyarakat dapat mendukung program baik dari Bapak Presiden RI ini, soal mengenai tata kota, ramah kota, dan menyiapkan zona hijau disetiap bangunan yang ada di Kota Tebingtinggi.- (AJ)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS