• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Napi Kasus Korupsi Dilarikan ke RSUD Prabumulih

    28 Maret 2013, Maret 28, 2013 WIB Last Updated 2013-03-28T06:55:19Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini
    PRABUMULIH, PP - Masih ingat dengan mantan Ketua DPRD kota Prabumulih, Azadin BE yang tersandung kasus dugaan korupsi gratifikasi tahun 2010 lalu? Karena penyakit diabetesnya kambuh atau kadar gula darahnya naik, ia oleh pihak Rutan Kelas IIB kota Prabumulih dilarikan ke RSUD Prabumulih.

    Hingga berita ini ditulis, Azadin masih dirawat di ruang rawat inap VIP RSUD kota Prabumulih dengan penjagaan ketat petugas rutan Kelas IIB Prabumulih.

    Informasi itu sendiri, didapat dari salah satu petugas jaga dari pihak rutan yang menyebutkan kalau mantan Ketua DPD Golkar Prabumulih itu telah dirawat selama 4 hari, karena menjalani perawatan dari dokter di rumah sakit pemerintah tersebut, Rabu (27/3).

    "Karena gula darahnya naik hingga 500, maka terpaksa dibantarkan disini. Sudah hampir 4 hari, Pak Azadin dirawat disini," ungkap petugas Rutan, yang tidak mau menyebutkan namanya ini.

    Menurut dia, karena pihak rutan melalui tim medisnya tak mampu melakukan perawatan, akhirnya Azadin dilarikan ke RSUD kota Prabumulih untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

    "Karena tidak memungkinkan dirawat di rutan, makanya dibawa ke RSUD untuk dirawat sementara waktu," terangnya.

    Terpisah, Kepala Rutan Kelas II B kota Prabumulih Sulardi SIP MSi, ketika dikonfirmasi membenarkan, terkait mantan orang nomor satu di DPRD kota Prabumulih dirawat di RSUD dikarenakan penyakitnya kumat.

    "Benar Pak Azadin tengah dirawat di RSUD, karena sakit diabetesnya kambuh. Untuk beberapa hari ke depan dirawat, hingga dinyatakan sehat oleh dokter gula darahnya stabil baru bisa kembali ke rutan," jelas Sulardi.

    Dia menuturkan, perawatan Azadin di RSUD tersebut atas rekomendasi salah dokter spesialis di salah satu rumah sakit di kota ini.

    "Ada rekomendasinya dari dokter," ujarnya.

    Meski demikian, pihaknya tetap menempatkan petugas jaga dari pihak rutan selama 24 jam. Untuk mengawasi Azadin yang merupakan Napi Rutan Kelas II B kota Prabumulih.

    "Dijaga petugas yang kita tempatkan selama 24 jam di sana," pungkasnya.

    Sementara itu, Direktur RSUD kota Prabumulih, dr Hj Rusmini Erwansyah MKes melalui Kabid Yanmed, dr H Yoanda Qori membenarkan bahwa mantan Ketua DPRD Prabumulih itu dirawat di rumah sakit pemerintah tersebut.

    "Pak Azadin memang tengah dirawat di kita, oleh dokter penyakit dalam di ruang VIP. Telah beberapa hari menjalani perawatan disini," tukasnya.(bmg)
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS