• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Gandeng Yayasan Cendekia Hijau Indonesia, Desa Pattimang Bentuk Bank Sampah

    20 September 2022, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T16:12:01Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID | LUWU UTARA - Kegiatan sosialisasi Pengelolaan sampah sekaligus pembentukan Bank Sampah Unit Dato' Sulaiman Desa Pattimang berjalan lancar. 


    Pembentukan Bank Sampah unit ini dihadiri aparat Desa Pattimang, pengurus yayasan Cendekia Hijau Indonesia dan masyarakat yang antusias dalam pembentukan Bank Sampah di Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara. Selasa, 20/09/2022.


    Sementara itu, Pengurus Bank Sampah Dato' Sulaiman A. Abrina mengatakan bahwa keberadaan Bank sampah ini menjawab keresahan masyarakat mengenai pengelolaan Sampah. 


    " Keberadaan Bank Sampah ini menjawab keresahan kami selaku masyarakat dalam mengatasi Sampah sehingga sampah di desa kami ini terkelola dengan baik." Ungkapnya. 


    Senada dengan itu, Kepala Desa Pattimang, Andi Sumarni yang ditemui langsung dilokasi mengatakan bahwa sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pembentukan bank sampah ini. 


    " Kami sangat bersyukur karena dengan pembentukan bank sampah ini diharapkan nantinya persoalan sampah di desa Pattimang bisa teratasi." Terang Kepala Desa dua Periode ini. 


    Andi Sumarni menambahkan bahwa pengelolaan sampah yang baik akan membantu sirkular ekonomi masyarakat. 


    " Dengan adanya Bank Sampah, pengelolaan sampah akan terarah sehingga mampu membantu sirkular ekonomi masyarakat."


    Sementara itu, May Herlina selaku Pemateri dalam sosialisasi dan pembentukan bank sampah mengatakan bahwa pembinaan merupakan kunci dalam pengelolaan Sampah sehingga masyarakat semakin antusias mengelola sampah. 


    " Pembinaan merupakan kunci dalam pengelolaan sampah, sehingga kami berharap pembinaan yang kami laksanakan semakin menambah antusias warga dalam pengelolaan sampah. " Ungkap may yang juga sekertaris Yayasan Cendekia Hijau Indonesia.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS