• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Kota Tebing Tinggi Terpilih Jadi Pilot Project Tata Kelola Jalan Daerah

    20 September 2022, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T08:21:24Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Kota Tebing Tinggi terpilih menjadi satu dari dua daerah di Indonesia yang menjadi lokasi proyek untuk peningkatan Tata Kelola jalan daerah. Program percontohan nasional ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Japan International Cooperation Agency (JICA).


    Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi usai Workshop kegiatan Pilot Project Peningkatan Tata Kelola Jalan Daerah, serta Pemaparan Project oleh Team JICA, di aula Pondok Bagelen, kota Tebing Tinggi, Senin (19/9/2022).


    "Alhamdulilah Kota Tebing Tinggi dipilih sebagai pilot project atau percontohan tata kelola jalan daerah,'' ujar Pj Wali Kota didampingi Kepala Dinas PUPR kota Tebing Tinggi, Reza Aghista.


    Disampaikan Dimiyathi, JICA nantinya akan melatih para teknisi jalan untuk peningkatan kapabilitas dalam mengevaluasi kelayakan jalan.


    "Ahli JICA nantinya akan melatih para teknisi jalan untuk peningkatan kapabilitas dalam mengevaluasi kelayakan jalan, dan output jalan-jalan yang sudah dilakukan pengkajian oleh mereka, baik secara aplikasi yang sudah dibangun oleh JICA ini, jelasnya.


    Sedangkan Perwakilan JICA melalui penerjemahnya, Mei menyampaikan, berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan Kementerian PUPR dan JICA, ada dua kota di Indonesia yang menjadi pilot project, yakni kota Tebing Tinggi dan Sukabumi. Dan setelah program ini berhasil, kemudian akan dilanjutkan ke daerah lain di Indonesia. 


    “Ini kunjungan / workshop ke-2 yang dilakukan di kota Tebing Tinggi setelah sebelumnya dari Sukabumi, berdasarkan hasil seleksi Kementerian PUPR,” ungkap Mei.


    Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabag Pemerintahan, Ramdhan Barqah Pulungan, Tim JICA Mr Shinju Hata, Haraka Kawamoto, Bojraj Pantha, Perwakilan JICA melalui translator, Mei.- (Gih)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS