• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Besok Calon PKD Kecamatan Pbm Selatan di Tes Wawancara, Ini Bocoran Wawancaranya

    30 Januari 2023, Januari 30, 2023 WIB Last Updated 2023-01-30T13:33:04Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID | PRABUMULIH - Calon Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) Kecamatan Prabumulih Selatan bakal mengikuti tes wawancara yakni ujian terakhir penentuan kelulusan sebagai PKD di wilayah tersebut. 


    Ketua Panwascam Prabumulih Selatan Hatta Musri yang dikonfirmasi POSMETRO.ID melalui Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, Hukum dan Humas Laili Hartati mengungkapkan bahwa tes wawancara dijadwalkan besok, Selasa (31/01/2023) di Aula Rumah Makan Danau Beringin Jalan Raya Baturaja - Prabumulih Kelurahan Sukaraja Prabumulih Selatan.


    Laili menghimbau kepada para calon PKD untuk dapat hadir tepat waktu sesuai jadwal yang sudah ditentukan. "Tadi juga sudah dihimbau kepada para calon saat mengambil ID Card Peserta. Dan Besok tes wawancra akan dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai" ujarnya.


    Disinggung kesiapan penguji dalam melakukan tes wawancara, Wanita berlatar belakang Jurnalis ini mengaku pihaknya sudah siap untuk melakukan pengujian terhadap para calon yang akan mengikuti tes wawancara. 



    "Tes wawancara adalah ujian terakhir yang menentukan lulus tidaknya calon PKD. Sehingga diharapkan kepada para calon untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Untuk Penguji sendiri atau narasumbernya merupakan Komisioner Panwascam termasuk Ketua. Jadi total penguji berjimlah 3 orang" ujarnya.


    Disinggung apa saja bahan tes wawancara kepada para calon PKD, Laili mengaku bahwa referensi bahan wawancara berasal dari Bawaslu Provinsi. Hanya saja lanjut dia, bahannya tidak jauh dari wawasan sistem pengawasan Pemilu di Indonesia. 


    "Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah biasanya bahan wawancara lebih mengacu pada sistem pengawasan Pemilu di Indonesia. Kemudian komitmen dari Calon untuk mewujudkan Pemilu yang adil dan Berintegritas, netralitas dan integritas para calon PKD pada Pemilu, kemudian Visi Misi para Calon PKD, serta komitmen kerja paruh waktu dari Para Calon itu sendiri" terang laili.


    Nah bagi kamu yang akan mengikuti tes wawancara besok setidaknya bisa mempersiapkan diri untuk menjadi PKD yang berintegritas mewujudkan Pemilu yang jujur, adil, rahasia serta aman dan terkendali. 

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS