• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Anggota KPU Prabumulih Mengundurkan Diri?

    18 Maret 2013, Maret 18, 2013 WIB Last Updated 2013-03-18T11:19:44Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini
    Ketua KPU Prabumulih Wagio
    PRABU JAYA, PM  - Rumor tidak sedap dari lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, beredar luas dikalangan masyarakat, dua hari belakangan ini. Beberapa anggota komisioner KPU di KPU ini disebut telah mengundurkan diri.

    "Cobo konfirmasilah samo Ketuo KPU, ado anggota komisioner sudah mengundurke diri. Ini info A1 (akurat, red)," ungkap salah satu nara sumber yang minta namanya tidak disebut, saat menghubungi ponsel wartawan Koran ini, Sabtu (16/3) kemarin.

    Bahkan dia kembali menyebutkan, akan ada anggota komisioner KPU lainnya yang menyusul mengundurkan diri dari keanggotaan KPU, Senin besok (hari ini, red). Namun sayang, ketika disinggung nama dan alasan pengunduran diri sejumlah anggota KPU tersebut, nara sumber ini enggan menyebutkannya. 

    "Soal itu gek tahu dewek (sendiri, red), yang jelas infonyo A1. Bahkan besok (Senin, tanggal 18 Maret 2013) ado sikok lagi yang ngundurke diri," sebut narasumber ini, seraya menyarankan koran ini menanyakannya langsung ke Ketua KPU Kota  Prabumulih.

    Menyikapi isu tersebut, Ketua KPU Kota Prabumulih Wagiyo K, ketika berhasil dikonfirmasi melalui via pesan singkat (SMS) ponsel, Minggu (17/3) sore, mengaku belum mendapat kabar pengunduran sejumlah anggotanya tersebut.

    "Aku belum dapet kabar," jawab Wagiyo singkat  melalui pesan  SMS jawabannya.

    Namun dia menyebut seandainya ada anggota KPU yang ingin mengajukan pengunduran diri itu langsung dilayangkan ke KPU tingkat Provinsi yakni KPU Provinsi Sumsel. Sementara untuk laporan dirinya, hanya berbentuk tembusan.

    "ke KPU Provinsi Sumsel pengajuannyo, di kito cukup tembusan bae," tulis Wagiyo dalam SMS balasannya.

    Namun hingga berita ini ditulis, Wagiyo mengaku belum menerima surat tembusan pengunduran diri anggota komisioner KPU yang diisukan telah mengundurkan diri tersebut. Artinya dia menyebut informasi yang beredar tersebut, hanya isu yang sengaja disebarkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan bertujuan mengacaukan jalannya tugas dan fungsi KPU. 

    Disinggung terkait persyaratan bagi anggotanya yang hendak mencalonkan diri pada  pemilihan calon legislatif (caleg) pada tahun 2014 mendatang, Wagiyo tidak mau berkomentar dan memilih mengabaikan pertanyaan SMS portal ini.(bmg)
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS