• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Musrenbang Prabumulih Fokuskan Pengentasan Kemiskinan

    22 Maret 2013, Maret 22, 2013 WIB Last Updated 2013-03-22T12:25:08Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini
    PRABUMULIH, PM - Untuk melakukan pencapaian dalam pembangunan kota Prabumulih, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbag) di Gedung Patra Ria Pertamina, Kamis (21/3/2013). Acara tersebut secara langsung dibuka oleh Walikota Prabumulih, Dr Drs H Rachman Djalili MM dan dihadiri Bapeda Provinsi Sumsel/kota serta seluruh unsur muspida kota Prabumulih. 

    Dalam Musrenbang tersebut, fokus pada pembahasan pembangunan yang diharapkan provinsi untuk kota Prabumulih yaitu Reformasi Birokrasi, Penangulangan kemiskinan dan penganguran, Infrastruktur dan Pengembangan industri hilir, Penagulangan bencana alam.

    Walikota Prabumulih dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat di tingkat kecamatan kepada Pemerintah Kota  pada musrenbang Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)  Tahun 2014.
     
    “Selain itu untuk mempertajam serta menyepakati indikator kinerja program dan kegiatan sesuai dengan prioritas daerah, Sehingga pada waktu Musrenbang nanti usulan-usulan yang disampaikan pada forum tersebut benar-benar merupakan kebutuhan riil masyarakat yang selanjutnya akan menjadi input  Pemkot Prabumulih, dalam merencanakan program pembangunan,” katanya.
     
    Dia menuturkan, usulan-usulan yang disampaikan dinas yang juga turut dihimpun dari masukan-masukan masyarakat  mulai dari tingkat kelurahan, hendaknya tak sekedar bersifat pembangunan fisik. “Akan tetapi harus juga concern pada sektor pemberdayaan masyarakat dalam berbagai program permbangunan yang nantinya akan dilaksanakan Pemkot " Ujar Rahman Djalili
     
    Dalam kesempatan ini, Walikota tidak lupa meminta kalangan swasta untuk turut berpartisipasi dalam program pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Prabumulih. Semisal dengan memberikan kontribusi ide-ide dalam pemberdayaan masyarakat. “Hal ini guna mendukung peningkatan kesempatan kerja bagi masyarakat,”tandasnya. PM/03

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS