-->
  • Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ads

    Wujudkan Pilkades Bermartabat, Polsek Rawas Ilir Gekar Deklarasi Damai

    17 September 2022, 17.9.22 WIB Last Updated 2022-09-17T09:14:30Z


    POSMETRO.ID | RAWAS ILIR - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) pada 22 September 2022, Panitia Pelaksana menggelar Deklarasi Damai dan Lomba Gaple di Mapolsek Rawas Ilir. Tujuannya selain menciptakan kondisi Pilkades Rawas Ilir tetap kondusif juga semua calon Kades siap menang dan siang kalah.


    “Alhamdullilah, kegiatan Deklarasi Damai dan Lomba Gaple dalam rangka cipta kondisi pilkades serentak Kab. Muratara 2022 di Polsek Rawas Ilir, Kamis (15/9/2022) berlangsung sukses. Semua Kandidat hadir menyatakan semua siap menciptakan Pilkades damai, aman dan kondusif,” ungkap Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa melalui Kapolsek Rawas Iptu Abdul Karim pada wartawan Pilar Sumsel, Jumat (16/9/2022). 


    Lanjut mantan Kanit Regident Polres Lubuklinggau ini, agar para calon kades taat dan patuh dengan perda Nomor 14 dan Perbup nomor 145 tahun 2022, karena semua sudah dijelaskan tentang mekanisme dan larangan-larangan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa.


     “Kami berharap tidak ada pelanggaran baik secara administrasi maupun pidana karena kalau ada pidana kami akan tindak,” harap Mas Karim sapaan Iptu Abdul Karim.


    Sementara Camat Rawas Ilir Moh. Syukur, S.Pd, MM menyampaikan hal senada. Dia mengingatkan kepada seluruh masyarakat, pesta demokrasi tinggal menghitung jari tepatnya tinggal 7 hari lagi pada 22 September 2022. “Saya berharap pelaksanaan Pilkades Beringin Makmur II dan Air Bening berlangusng lancar dan tertib. Kami minta buatlah suasana baik dan sejuk sehingga Image Muratara yang tidak baik bisa berubah baik,” harapnya.  


    Ditempat yang sama, Danramil Rawas Ilir Kapten Hendri sebelumnya memperkenalkan diri pada semua masyarakat sebab baru dua bulan diberikan amanah bertugas di wilayah Rawas Ilir. Untuk itu, dia berharap dukungan semua pihak untuk cipta kondisi Pilkades yang damai teruwud.


     “Nama saya Kapten Inf Hendri Susanto, saya baru 2 bulan menjabat Danramil Rawas Ilir. Besar harapan saya bahwa pilkades di Air Bening dan Beringin Makmur II berjalan lancar karena kita semua tujuannya memlih pemimpin,” katanya.


    Acara Pilkades Serentak di Polsek Rawas Ilir ini dihadiri Camat Rawas Ilir Moh. Syukur, S.Pd, MM

    Danramil Rawas Ilir Kapt. Hendri, Kapolsek Rawas Ilir Iptu M. Abdul Karim, SH, MH, Calon kades Beringin Makmur II dan Calon Kades Air Bening serta tamu undangan. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini