-->
  • Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ads

    Dimiyathi Resmikan Bangsal Pasca Panen dan Pengolahan Holtikultura

    03 Oktober 2022, 3.10.22 WIB Last Updated 2022-10-03T14:36:32Z


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi didampingi Ketua TP PKK, Harliminda Dimiyathi, meresmikan bangsal pasca panen dan Pengolahan Komoditas Hortikultura, milik kelompok tani Intan, di Pasar Tengah, Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, kota Tebing Tinggi, Senin (3/10/2022).


    Pada kesempatan itu, Muhammad Dimiyathi  berpesan agar bangsal yang sudah diresmikan dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat meningkatkan produksi pangan dan memenuhi kebutuhan konsumen. 


    "Kita ketahui pengelolaan komoditas ini (kripik pisang kepok goreng) sudah baik dan didistribusikan hingga ke Malaysia dan berbagai daerah lain. Pencapaian ini harus dibarengi dengan ketersediaan bahan pokoknya," ujarnya.


    Dimiyathi juga meminta kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk memperhatikan ketersediaan bahan pokok. Jika perlu disetiap Kelurahan ada penanaman pohon pisang kepok keling. 


    "Hasil pisang kepok keling sudah diproduksi sejak 2018 dan sudah mendapatkan sertifikat varietas dari Kementerian Pertanian. Kita sudah punya lebel Pisang Keling Tebing.Tinggi, jadi harus dimajukan," pesannya..


    "Kualitas pisang kepok keling kita sudah teruji. Tinggal bagaimana membudidayakan sehingga dapat menjadikan peningkatan ekonomi," sebut Pj Wali Kota sembari mengakui Pisang kepok keling yang ukuran raksasa sudah pernah dibawa ke Makasar.


    Hadir dalam peresmian tersebut,  Kapolres Tebing Tinggklo AKBP M.Kunto Wibisono, anggota DPRD Zainal Arifin Tambunan, KetuabTP PKK,  Danramil 13/TT Kapten Inf Budiono, Kadis Ketanganam Pangan dan Pertamian Maribun Marpaung.- (Gih)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini