• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Dimiyathi: Bidan Memiliki Tanggungjawab Moral Yang Besar

    20 Maret 2023, Maret 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T09:10:13Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, menyampaikan bahwa bidan mempunyai tanggungjawab moral yang besar, agar mengingat sumpah janji jabatan kepada Tuhan.


    "Bidan mempunyai tanggungjawab moral yang besar. Ingat sumpah jabatan kepada Tuhan. Sumpah jabatan janji kepada Tuhan bukan janji kepada Wali Kota," ujar Dimiyathi saat memberikan bimbingan dan arahan dalam acara Pencanangan Momentum Bhakti Sosial IBI-KB-Kesehatan tahun 2023, di Puskesmas Teluk Karang, Kecamatan Bajenis, kota Tebing Tinggi, Senin (20/3/2023).


    Disampaikan Pj Wali Kota, di tahun 2021, angka stunting secara nasional mencapai 24 persen, dimana Kota Tebingtinggi dalam persentase 17 persen, dan di tahun 2022 Kota Tebingtinggi naik menjadi 19 persen. 


    "Ini merupakan tanggungjawab kita bersama, terutama yang bergerak di bidang kesehatan ini. Lupakan pola pikir lama yang menunggu tapi kita harus turun bantu ke masyarakat. Saya mau tahun 2023, angka stunting kita turun menjadi 14 persen, sesuai standar Presiden RI Bapak Jokowi," harap Dimiyathi.


    Pj Wali Kota juga meminta kepada stakeholder terkait, agar bekerjasama kolaborasi dan apabila ada hal perlu penanganan agar segera dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi.


    Sebelumnya, Ketua PC IBI Kota Tebing Tinggi, Rahmayani Lubis, melaporkan, tujuan umum dari acara ini adalah, untuk meningkatkan pengelolaan dan pelaksanaan pelayanan Keluarga Berencana, dan kesehatan melalui bhakti sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI)-KB-kesehatan provinsi Sumatera Utara, dan khususnya Kota Tebing Tinggi.


    Adapun tujuan khususnya adalah meningkatkan cukupan peserta KB baru sebesar 75 persen dari PPM tahun 2029, kedua meningkatkan pembinaan keberlangsungan peserta KB aktif, Rahmayani Lubis


    Lalu, meningkatkan partisipasi aktif organisasi profesi, khususnya IBI baik ditingkat provinsi, Kab/ kota, Kecamatan dalam pengelolaan dan pelayanan KB dan kesehatan. Serta meningkatkan peran dan komitmen mitra kerja disetiap tingkatan dalam memberhasilkan pelaksanaan program kependudukan KB dan pembangunan.


    Dijelaskan Rahmayani Lubis, bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama momentum IBI-KB-kesehatan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi ini ialah pelayanan Posyandu, pelayanan KB, pelayanan kesehatan dan pelayanan pemeriksaan Iva Test.- (IAG)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS