• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Rutan Klas 2B Prabumulih Tingkatkan Pelayanan Berbasis IT

    01 Agustus 2012, Agustus 01, 2012 WIB Last Updated 2013-03-01T01:52:09Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini
    PRABUMULIH PMB -- Rumah Tahanan (Rutan) Klas 2B Prabumulih kini melakukan terobosan baru dalam peningkatan pelayanan kunjungan publik berbasis Infomasi Tehnologi (IT). Dalam waktu dekat terobosan tersebut sudah bisa dinikmati oleh pengunjung Rutan baik saudara napi maupun masyarakat yang ingin menjenguk warga binaan di Rutan Klas 2B Kota Prabumulih.


    "Karna sifatnya kita online, nantinya para pengunjung maupun pembesuk anggota keluarga Napi di Rutan sebelum di izinkan masuk terlebih dahulu akan diarahkan di tempat ini (pos pelayanan IT-red). Seluruh data base rutan sudah tersedia disini dan dikelola oleh salah seorang operator. Setelah semua sudah dikira lengkap, selanjutnya pembesuk dapat dizinkan masuk" ujar Karutan Prabumulih Sulardi Bc.IP.MM Selasa (31/07) saat ditemui disela-sela pemasangan instalasi IT tersebut di Rutan Prabumulih.

    Dikatakan, layanan berbasis teknologi informasi ini meliputi layanan kunjungan, informasi, pengaduan dan layanan penilaian kepuasan pengunjung. Peningkatan pelayanan berbasis IT ini juga lanjut Sulardi sudah berlaku di seluruh UPTD Pemasyarakatan di Sumsel dan merupakan program unggulan di departemen hukum dan hak azasi manusia (Dephumkam) RI di Tahun 2012, ujarnya.

    Tujuan dari penerapan program ini, selain untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal, layanan ini juga diharapkan bisa memutus mata rantai kecurangan yang sering terjadi di Lapas, seperti kaburnya narapidana, pungutan liar dan peredaran narkoba yang selama ini menjadi momok menakutkan di lingkungan pemasyarakatan.

    "Meski terlihat agak ketat, namun pada intinya program ini bertujuan untuk memudahkan pengunjung dan pembesuk mengunjungi warga binaan. Karna data base warga binaan seluruhnya sudah disiapkan pada operator termasuk perekaman data untuk mengetahui remisi, subsidair, pengurusan pembebasan bersyarat, cuti bersyarat dan lainnya" tegas Sulardi. pm/01
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS