• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    KPU Tetapkan Pasangan Hanan-Hartono Peraih Suara Terbanyak

    11 Maret 2013, Maret 11, 2013 WIB Last Updated 2013-03-13T14:27:25Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini
    PRABU JAYA, PM - Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Prabumulih penetapkan pasangan calon walikota nomor urut 1 Ir.Hanan Zulkarnain-Hartono Hamid SH sebagai peraih suara terbanyak nomor 2 pada rapat pleno terbuka KPU Kota Prabumulih tentang rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilukada Kota Prabumulih senin (11/03).

     Pasangan Hanan-Hartono meraup suara sebanyak 34.523 atau sekitar 36,91 %. Tercatat Pasangan ini unggul di tiga kecamatan yakni Kecamatan RKT, Prabumulih Utara dan Prabumulih Selatan. Sementara di tiga kecamatan lainnya yakni kecamatan Prabumulih Timur, Barat dan cambai perolehan suara lebih di dominasi oleh pasangan Ridho Yahya - Ardiansyah Fikri.

    Pantauan Portal ini, unggul di peringkat pertama adalah pasangan nomor urut 3 yakni Ir. Ridho Yahya- Adriansyah Fikri dengan perolehan suara sebanyak 38.022 atau sekitar 40,65 %. Pada rapat pleno KPU senin (11/03) di Hotel Grand Nikita Kota Prabumulih menyebutkan bahwa, pasangan ini mendominasi tiga Kecamatan yang tersebar di Kota Prabumulih. Untuk Kecamatan Prabumulih Barat, Timur, dan Cambai Kandidat Calon yang mengusung motto "Begitu dekat begitu nyata" ini selalu unggul dalam perolehan suara.

    Di posisi ketiga peraih suara terbanyak diduduki oleh pasangan Nomor urut 5 yakni Ir. Zulfan - Ahamad Palo SE dengan perolehan suara sebanyak 6.211 atau sekitar 6,64 % . Diposisi ke empat adalah pasangan Yuri Ggagarin - Suspita Ernayanti dengan perolehan suara sebanyak 5.863 atau sekitar 6,27 %. Disusl kemudian oleh pasangan Herawati - Erwansyah di posisi ke 5 dengan perolehan suara sebanyak 4.980 atau sekitar 5,32 %.

    Sementara berada di urutan berikutnya adalah Pasangan Calon Kesuma Irawan-Ahmad Daswan dengan perolehan suara sebanyak 2.841 atau sekitar 3,04 % dan yang terakhir adalah pasangan Hidayat-Abi Samran dengan perolehan suara sebanyak 1.088 (1,16 %). 

    Turut hadir dalam Rapat Pleno Terbuka KPU, unsur muspida Kota Prabumulih, Panwaslu Kota Prabumulih, 3 orang saksi daripada Kandidat Calon, Tokoh masyarakat, Petinggi Parpol, wartawan dan LSM di Kota Prabumulih. Yang menarik, 4 kursi saksi kandidat calon masih tetap kosong hingga palu penetapan kandidat terpilih di ketuk oleh Ketua KPU.

    Diketahui, saksi dari pasangan calon nomor urut 4, 5, 6 dan 7 tidak hadir pada rapat pleno tersebut tanpa alasan yang jelas dan 1 orang saksi pasangan nomor urut 1 tampak menolak untuk menandatangani hasil rapat. Walau demikian KPU Kota Prabumulih tetap menetapkan pasangan Ir. Ridho Yahya - Ardiansyah Fikri SH sebagai pemenang. PM/01
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS