• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Jalan Lingkungan 2018 Seratus Persen Tuntas

    07 April 2017, April 07, 2017 WIB Last Updated 2017-04-07T03:31:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM mengungkapkan bahwa di Tahun 2018 Jalan Setapak maupun jalan lingkungan di Kota Prabumulih seratus persen telah tersentuh pembangunan. Hal ini diungkapkannya saat meninjau jalan lingkungan di kawasan
    Kelurahan Wonosari Siang tadi Kamis (06/04/2017). Menurutnya tinjauan tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari warga yang diterimanya saat mengahdiri undangan maupun laporan secara langsung ke kediamannya.

    "Setiap hari kan kita menerima kunjungan warga di rumah Dinas. Sebahagian dari mereka mengeluhkan jalan lingkungan yang belum dibangun. Sebahagian lagi ada yang mengajukan drainase guna mengantisipasi kebanjiran yang kerap melanda warga di saat musim penghujan. Dan ternyata setelah kita lakukan peninjauan keseluruhan yang dikeluhkan warga telah masuk dalam program rencana pembangunan yang di ajukan oleh SKPD terkait. Selain itu laporan dan pengajuan pembangunan yang disampaikan oleh Warga telah masuk dalam pembahasan di Musrenbang" ujar Ridho Yahya

    Dikatakan, dengan tinjauan secara langsung pihaknya menghimbau warga untuk bersabar sebab keluhan yang disampaikan telah masuk dalam program pembangunan yang direncanakan oleh SKPD terkait. Kemungkinan besar untuk Tahun ini seluruh jalan setapak di Kota Prabumulih telah di Cor Maupun diaspal.

    "Menurut data yang ada di Kita, Jalan lingkungan maupun jalan setapak di Kota Prabumulih hanya tinggal 10 persen saja yang belum tersentuh pembangunan. Adapun sisanya hanya membutuhkan peningkatan saja dan tahun ini Insya Allah akan segera direalisasikan. Namun begitu kita juga sangat berharap, Baik Camat maupun lurah dapat berperan aktif menampung seluruh aspirasi masyarakat untuk segera ditindaklanjuti sebelum segala sesuatu yang dapat merugikan warga terjadi" ujarnya.

    Pantauan posmetro dilapangan, Walikota Prabumulih yang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Supi ST secara langsung melakukan peninjauan ke Jalan Krisna RT 03 RW 07 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih. Disini Walikota selain melakukan peninjauan jalan lingkungan yang rusak parah, Walikota juga secara langsung berkomunikasi dengan warga terkait mana saja jalan lingkungan yang belum dicor.

    Usai dari Jalan Krisna, Walikota kembali mengitari kawasan Wonosari hingga menuju perkantoran Kecamatan Prabumulih Utara. Hal ini dilakukan untuk meninjau secara langsung seberapa banyak jalan lingkungan yang belum tersentuh pembangunan. Terakhir sebelum mengakhiri kunjungan, Walikota Prabumulih meninjau posyandu balita/Lansia Merpati dijalan Cempedak Komplek CPM RT 02 RW 06 Kelurahan Wonosari Prabumulih Utara Kota Prabumulih. (pp/adv)
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS