-->
  • Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ads

    Rika Sungudi, Santuni Pasien Penyakit Kanker RSUD Prabumulih

    22 September 2022, 22.9.22 WIB Last Updated 2022-09-22T13:11:22Z


    POSMETRO.ID | PRABUMULIH - Mendengar sesorang mengidap penyakit Kanker, maka hal yang pertama dirasakan adalah keprihatinan. Dimana kanker merupakan penyakit yang mematikan. Hal ini cukup mengkhawatirkan karena dampak penyakit kanker tidak hanya dirasakan pasien tetapi juga berdampak terhadap keluarganya.


    Kanker bukan hanya merupakan serangkaian penyakit yang sangat berbeda dan membutuhkan terapi yang kompleks dan multidisiplin tetapi juga merupakan keadaan yang penuh tekanan dengan implikasi psikososial yang berkaitan dengan dimensi fisik, emosional, spiritual dan interpersonal. Semua aspek kehidupan pasien mengalami perubahan saat terdiagnosa kanker apalagi harus mengalami amputasi bagian tubuh sebagaimana yang dialami oleh pasien Septi Diana (39) warga Kelurahan Anak Petai, Kota Prabumulih yang saat ini sedang Dirawat di RSUD Kota Prabumulih.


    Septi harus merelakan kaki kirinya diamputasi sebagai satu-satunya jalan terbaik agar kakinya tidak mengalami kebusukan yang kelak bisa berakibat fatal bagi kesehatannya. Beruntungnya proses operasi yang dilakukan oleh Pihak Dokter Bedah RSUD Prabumulih kemarin, Rabu (21/09/2022) berjalan dengan lancar. Sehingga siang tadi, Kamis (22/09/2022) Septi sudah berada di ruang perawatan.


    Proses operasi amputasi kanker Septi pun mendapat perhatian dari sosok tokoh Perempuan Asal Kota Prabumulih Dr. Hj. Rika Sungudi, SH, M.Kn yang digadang-gadang bakal mencatatkan dirinya di Bursa Calon Walikota Prabumulih 2024. Sebagai seorang perempuan Rika mengaku turut merasakan kondisi psikis Septi pasien RSUD pengidap penyakit kanker terlebih harus mengalami operasi amputasi bagian kaki kirinya.


    Untuk itu Rika bersama timnya langsung melakukan kunjungan kepada Septi untuk memberikan dorongan moril memberikan semangat kepada pasien supaya tegar menghadapi kenyataan yang sebenarnya. "Yang pasti tujuan kita kesana yang pertama memberikan dukungan Moril, memberikan semangat agar terus berjuang demi anak-anak dan keluarganya. Kemudian memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban pasien pasca operasi" ujar Rika.


    Di RSUD, Rika tampak disambut hangat oleh Paisen juga keluarganya. Rika yang hadir mengenakan blus motif bunga-bunga dipadukan Cardigan berwarna abu langsung menyalami pasien dan keluarganya. Ia lantas dipersilahkan duduk berdekatan dengan pasien. Tak canggung, Rika menggenggam erat tangan pasien Septidiana dengan mata yang berkaca-kaca sembari memberi dukungan agar tetap semangat dan kuat demi keluarga.


    Sementara itu, Yudin (41) Suami Septidiana mengucapkan banyak terimakasih kepada Rika Novalina Sungudi yang telah menyempatkan waktunya untuk membesuk istrinya yang terbaring lemah di Rumah Sakit. Yudin menceritakan bahwa sesungguhnya penyakit yang diderita Septi sudah lama dan hanya bisa dilakukan pengobatan seadanya akibat keterbatasan kemampuan.


    "Memang penyakit istri saya ini sudah lama ia derita, selama ini kami menjalani pengobatan biasa dan pengobatan tradisional. Baru kemarin Kaki Kiri Istri saya di Operasi dan di Amputasi, kami juga mohon Doanya supaya istri saya cepat sembuh. Serta kami dan keluarga sangat berterimakasih kepada ibu Rika yang sudah menjenguk istri saya di rumah sakit," ucapnya.


    Dalam kesempatan itu dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Nunung Damayanti dan Team yang telah banyak membantu kami dalam Kepengurusan segala Admistrasi dan lain-lain sehingga dalam pengobatan istri saya tidak ada kendala.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini