• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Ini Kata Pelajar Bulukumba Setelah Lolos Babak Grand Final MSLA 2022

    04 Oktober 2022, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T09:54:32Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID | BULUKUMBA - Setelah melalui tahap seleksi nasional pada 30 Agustus 2022 lalu, Nurhalisah, pelajar Bulukumba, asal sekolah MA PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba berhasil menembus babak final Madrasah Student Leadership Award (MSLA) 2022.


    Adapun babak final dilaksanakan secara langsung di Swiss-Bel Hotel, Kota Tangerang Selatan yang berlangsung 3-5 Oktober 2022. 


    Format pelaksana acara puncak MSLA ini didesain dengan konsep pelatihan kepemimpinan yang akan diakhiri dengan pembuatan proyek perubahan. Hal ini bertujuan agar para finalis benar-benar bisa memberikan karya terbaik sebagai jebolan MSLA 2022.


    Nurhalisah yang lolos ke babak final mewakili Zona 3 (Kalimantan, Sulawesi, NTT, dan Papua Barat) mengaku terharu dengan apa yang telah diraihnya. Menurutnya, ini adalah kesempatan langka yang istimewa, sebab bisa berkompetisi secara sehat dengan seluruh peserta dari berbagai madrasah di seluruh dunia.


    “Saya sangat bersyukur bisa sampai pada tahap ini. Merupakan kebanggaan bisa mewakili Indonesia timur di ajang nasional seperti ini. Saya terharu dengan capaian yang melalui perjalanan panjang ini,” jelas Lisa via WhatsApp, usai menjalani pembukaan grand final MSLA, Senin (3/10).


    Senada dengan itu, Yasir Husain, yang tercatat sebagai pembimbingnya di event yang dilaksanakan oleh Direktorat KSSK Madrasah Kementerian Agama RI ini, mengatakan bahwa keberhasilan siswanya merupakan hadiah istimewa untuk MA PP. Nurul Falah.


    “Ini merupakan persembahan istimewa dari salah seorang siswa kami. Letak kami yang ada di pelosok bukan menjadi kendala untuk mengukir prestasi nasional. Tentu ini merupakan hasil kerja keras seluruh guru yang ada di MA PP. Nurul Falah,” ungkapnya ketika ditemui di sela-sela aktivitasnya, Selasa (4/10).


    MA PP. Nurul Falah sendiri memang dikenal konsisten untuk mengembangkan bakat dan minat siswanya melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Keberhasilan di MSLA kalau ini adalah buah dari pembinaan literasi yang dilaksanakan secara konsisten. (yh)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS