• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Alumni SMN I Indralaya Angkatan 99 Salurkan Bantuan Tedmon

    20 Maret 2023, Maret 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T12:14:14Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID | OKI - Patut diacungi jempol sekaligus sebagai contoh. Kenapa tidak kegiatan sekelompok alumni angkatan 1999 SMP Negeri 1 Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan tiga buah penampung air (Tedmond).


    Pemberian bantuan ini diberikan secara langsung oleh perwakilan alumni yang tergabung dalam kelompok alumni angkatan 99 SMP Negeri 1 Indralaya ke sekolah. Dimana, bantuan tersebut diterima langsung oleh kepala sekolah dan guru yang mewakili serta disaksikan oleh para siswa, dimana kegiatan ini dihelat dilapangan SMP Negeri 1 Indralaya, pada Senin (20/3/2023).


    Bukan hanya itu, para alumni juga sangat gembira karena disambut pertunjukan dari para siswa yang melakukan beberapa pertunjukan dalam acara kali ini yang menambahkan acara ini semakin meriah. Diantaranya seperti para siswa mengadakan dance, menyanyi bersama serta bergimbira bersama-sama alumni angkatan 99 yang dulu juga pernah mengenyam pendidikanya disekolah yang sama.


    Dalam kesempatan itu, Ketua Alumni 99 SMP Negeri 1 Indralaya, Dwi Hendra Juliantara didampingi salah satu alumni angkatan 99, Sangkut dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk rasa terima kasih para alumni pada SMPN 1 Indralaya, khususnya dari angkatan 99.


    “Kita berharap dengan bantuan ini, dapat menggerakkan para alumni dari berbagai Angkatan untuk ikut peduli serta membantu sekolah yang kita sayangi ini,” katanya.


    Ia menjelaskan, pemberian bantuan tiga buah penampung air jenis tedmon itu didasarkan atas kebutuhan sekolah, dimana SMPN 1 Indralaya pada tahun 2022 mendapatkan bantuan dua gedung WC siswa. Namun WC tersebut belum dapat difungsikan karena belum dilengkapi sarana dan fasiltas air bersihnya.


    “Oleh karena itu, kita alumni angkatan 99 sepakat untuk memberikan bantuan berupa tiga buah tedmon agar WC siswa tersebut dapat segera difungsikan. Selain pemberian bantuan acara ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan temu kangen antara alumni dgn guru yang telah 24 tahun tidak berjumpa”, beber Sangkut dan kawan kawan


    Sementara itu, Kepala sekolah SMPN 1 Indralaya Dra Herlina MSi menyambut baik dengan adanya bantuan dari alumni 99 berupa tiga buah tedmond ukuran 1200 liter dalam satu tedmond tersebut


    “Alhamdulillah kami sangat terbantu sekali atas bantuan dari alumni angkatan 99 ini, kebetulan kami memang membutuhkan penampungan air bersih, sebab kemarin SMP kita ini juga mendapat bantuan dari Pemkab OI dari Dana Alokasi Khusus (DAK) berupa rehab ruangan laboratorium,” tukasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS