• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Rokok Illegal Marak di Maros, Aliansi Mahasiswa Makassar Gelar Unjuk Rasa

    31 Mei 2023, Mei 31, 2023 WIB Last Updated 2023-05-31T04:20:08Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID | MAKASSAR - Unjuk rasa dilakukan di depan kantor wilayah bea cukai. selasa, 30/05/ 2023.


    Dalam aksi tersebut aliansi mahasiswa makassar bergerak menyoroti persoalan produksi rokok yg bermerk 89 eksklusif, oma bold, dan sinar panaikang berlokasi di Kabupaten maros Moncongloe-Panaikang yg diduga tidak mengantongi izin edar dari pihak bea cukai Makassar.


    Dihubungi via Whatshapp, Jendral lapangan, Mujahidin mengatakan bahwa perusahan nakal yg diduga mengedarkan rokok tanpa mengantongi izin usaha sudah semestinya harus diatensi dan di usut tuntas oleh pihak bea cukai maupun pihak berwajib kepolisian daerah maros pada wilayah hukumnya. Sehingga pelaku usaha tersebut terlepas daripada indikasi kebal hukum dalam mengakumulasi kepentingan. 


    " Kami meminta kepada pihak berwenang untuk menindak Perusahaan rokok yang tidak mengantongi izin usaha." Tegas Mujahidin.


    Sebelum membubarkan diri, Mujahidin kembali mempertegas, jika hasil kesepakatan tidak mampu direalisasikan secara maksimal oleh bea cukai, maka pihaknya akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor wilayah bea cukai, maupun mapolda sulsel untuk menyoroti pihak kepolisian daerah maros terkait sikapnya dalan dugaan peredaran rokok ilegal pada wilayah hukumnya.


    Mujahidin menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal kasus ini sampai perusahan yg bersangkutan ditutup dan ditangkap pemilik usaha rokok ilegal.


    Aksi yang berlangsung damai tersebut ditemui pihak bea cukai dan menerima audience para Pengunjuk rasa.


    Jufri, Pihak penyidik bea cukai menyatakan akan melakukan penindakan secepatnya terkait aspirasi teman-teman aliansi. Kesepakatan waktu yang dijanjikan 3 hari terhitung aliansi mahasiswa makassar melakukan aksi unjuk rasa, maka pihaknya akan memberikan konfirmasi lebih lanjut terkait progres penyidikan.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS