• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    inovasi Aplikasi Scan Barcode Permudah Pelayanan di Polres Muba

    23 Maret 2024, Maret 23, 2024 WIB Last Updated 2024-03-23T06:55:04Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini



    POSMETRO.ID | MUBA - Khabar gembira bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan  cepat, praktis dan simpel di Polres Musi Banyuasin, yang hanya dengan menggunakan handphone android, masyarakat bisa mendapatkan kemudahan  pelayanan. 


    Kok bisa ? tentunya bisa, karena saat ini Polres Musi Banyuasin telah membuat inovasi Aplikasi Scan Barcode yang peruntukannya untuk membantu mempermudah  pelayanan publik.


    Ada 3 layanan yang bisa diberikan  pada aplikasi dimaksud, yaitu :

    1. Layanan pendaftaran pembuatan

        SIM (surat izin mengemudi).

    2. Layanan Pendaftaran Pembuatan

        SKCK (Surat Keterangan Catatan

        Kepolisian.

    3. Layanan konsultasi hukum untuk

        membuat laporan / pengaduan di

        SPKT( Sentra Pelayanan

        Kepolisian Terpadu).


    Kapolres muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. melalui Kasat Lantas Akp. Ricky Mozam SH.MH. ketika dikonfirmasi berkaitan dengan inovasi untuk permudah pelayanan publik tersebut menjelaskan bahwa benar saat ini kami telah membuat Aplikasi scan barcode, yang tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan pelayanan dari Polres Muba, terutama dalam hal pendaftaran pembuatan SIM, SKCK dan Konsultasi hukum berkaitan dengan laporan atau pengaduan ke Spkt. 


    Kemudahan yang dimaksudkan adalah kemudahan untuk melakukan  pendaftaran dan pengisian formulir  untuk mendapatkan pelayanan, yang selama ini harus dilakukan dilokasi pelayanan dengan cara manual, namun setelah adanya aplikasi scan barcode ini  dilakukan secara digital, lebih memudahkan masyarakat untuk  mendapatkan pelayanan polri khususnya polres Muba. Jelasnya.


    Proses kerjanya adalah setelah scan barcode yang tersedia dengan handphone android, lalu diisi, kemudian pemohon / masyarakat mendapatkan kode barcode,  yang berisikan jadwal kunjungan dan nomor antrian dilokasi pelayanan , jadi masyarakat atau pemohon bisa mendaftar dirumah, dikantor atau dimana saja. Ungkap Ricky. 

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS