• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Menangi Pemilu 2024, DV Tegaskan Tidak Nyalon Walikota Prabumulih

    17 April 2024, April 17, 2024 WIB Last Updated 2024-04-17T15:46:12Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID, PRABUMULIH - Sukses besar Partai Demokrat di Pemilu 2024 Prabumulih tak membuat Deni Victoria, SH selaku Ketua DPC menjadi Jumawa. Di era kepemimpinan Pria yang biasa disapa DV itu, perolehan suara partai dan caleg Demokrat melesat di tingkat DPRD Kota Prabumulih dan layak untuk dicalonkan sebagai Kandidat Walikota. DV menyebut fenomena ini sebagai momentum bangkitnya Demokrat Muda.



    Demokrat Kota Prabumulih berhasil mencetak sejarah baru di Pemilu 2024. Tercatat, Partai berlogo Bintang Mercy besutan SBY ini meraup sebanyak 19.879 suara untuk DPRD Kota Prabumulih dari seluruh dapil. Raihan ini sekaligus memecah kebuntuan Demokrat di Kota Prabumulih selama 15 tahun terakhir. Hasil ini menjadi prestasi tersendiri bagi Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih. 


    Pada Pileg 2019 lalu, partai yang dinakhodai AHY itu hanya menempatkan satu wakilnya di DPRD Kota Prabumulih. Sementara Pileg 2024 ini, Partai Demokrat sukses menempatkan lima wakilnya di duduk DPRD Kota Prabumulih.


    ”Buah kerja keras mesin partai yang berjalan dengan efektif dan sangat baik. Semua elemen saling bahu membahu untuk meraih kemenangan Demokrat, mengukir sejarah dalam 15 tahun terakhir” ujar DV terharu.


    Secara umum, suara Demokrat di DPRD Kota Prabumulih pada Pileg 2024 mendapatkan peningkatan signifikan dibandingkan Pileg 2019. Pada Pileg 2019 lalu, Demokrat hanya mendapat jatah kursi terakhir di Dapil Prabumulih Timur. Pada Pileg 2024 di era pimpinan DV suara Demokrat di DPRD Kota Prabumulih berhasil mendapatkan 19.879 suara dan berhak atas lima kursi. 



    “ini kemenangan luar biasa dan Kami bersyukur bisa kembali menempatkan wakil di DPRD Kota Prabumulih. Terlebih karena ada kenaikan jumlah kursi dan meraih kursi Pimpinan atau Ketua DPRD,” kata DV.


    Kemenangan ini juga mencatatkan sejarah baru dalam dunia politik Kota Prabumulih lantaran dalam satu Dapil, Partai Demokrat berhasil meraih tiga kursi sekaligus yakni di Dapil Prabumulih I. 



    Atas berbagai prestasi dan keberhasilan memimpin Demokrat Prabumulih, sejumlah pihak menilai DV sudah sepantasnya imaju di Pilkada Prabumulih 2024. Kepiawaian memimpin partai dan keberhasilan sebagai pengusaha menjadi modal besar untuk mengelola pemerintahan Kota Nanas.



    Sayangnya DV saat dibincangi POSMETRO.ID mengaku ingin fokus di DPRD saja dan menolak dicalonkan sebagai walikota karena ingin memberikan peluang kepada Putra-putri terbaik Kota Prabumulih untuk mengambil bagian dalam pencalonan Walikota.



    "Iya, sejauh ini dorongan dari elemen masyarakat maupun Partai merekomendasikan saya maju dalam bursa Cawako Prabumulih 2024. Namun saat ini saya tegaskan, saya ingin fokus dalam jabatan yang diamanahkan kepada saya sebagai Anggota legislatif terpilih dan Insya Allah juga sebagai Ketua DPRD Kota Prabumulih" ujar DV.



    Pernyataan tidak ingin terlibat dalam bursa Cawako Prabumulih 2024 menurut alumni S1 Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) dan S2 Taman Siswa Palembang itu juga sudah disampaikannya kepada internal Partai mulai dari Pengurus, Kader dan simpatisan Partai Demokrat DPC Prabumulih, Pimpinan DPD Demokrat Sumsel hingga ke DPP Demokrat melalui Anggota DPR RI Partai Demokrat Wahyu Sanjaya.



    "Ke Pengurus Partai sudah kita sampaikan terkhusus di DPC Demokrat Prabumulih baik pengurus, Kader dan simpatisan. Juga ke DPD Demokrat Sumsel serta DPP Pusat melalui Bapak Wahyu Sanjaya"ujar DV seraya menegaskan ingin memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik untuk mengambil bagian dalam pencalonan Walikota Prabumulih pada Pemilukada November 2024 mendatang.



    Lantas kemana arah Demokrat di Pemilukada Prabumulih 2024? DV menegaskan belum bisa menentukan arah dan dukungan sebab Partainya belum resmi membuka penjaringan dan pendaftaran kandidat Calon Walikota Prabumulih periode 2024-2029. 



    "Semua butuh proses mulai dari seleksi Kandidat internal Partai, Kemudian menggelar Muscab yakni Rapat koordinasi tingkat DPC lalu ke DPD kemudian di rekomendasikan ke DPP Partai untuk memutuskan siapa yang akan diusung sebagai calon walikota. Tunggu saja nanti akan kita umumkan ke media siapa yang akan diusung oleh DPC Demokrat sebagai Calon Walikota Prabumulih 2024-2029" tegasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS