-->
  • Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ads

    TMMD 2022 Lahat Resmi Ditutup

    09 November 2022, 9.11.22 WIB Last Updated 2022-11-09T11:44:13Z


    POSMETRO.ID | LAHAT - Komandan Korem 044/Garuda Dempo Brigjen M. Naudi Nurdika, S.IP., M.SI., MTR (Han)  secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-115 TA 2022 Wilayah Kodim 0405 Lahat, sekaligus menutup serentak TMMD di 5 Kabupaten Kota Wilayah Kodam Sriwijaya, yang dipusatkan di Desa Pagar Batu Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Rabu 9 Nopember 2022.


    Kegiatan ini dilaksanakan  upacara resmi dipimpin langsung Danrem 044/Gapo dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, Dandim 0405 Lahat Letkol Inf. Toni Oki Priyono S.I.P, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK, Kejari Lahat diwakili Kasi Intel Fraisyal Basni, SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, tokoh masyarakat, tokoh agama  dan SKPD serta personil dan Anggota TMMD Ke 115 di Kabupaten Lahat dan Masyarakat kecamatan Pulau Pinang.


    Dalam sambutan dan Amanat Pangdam 2 Sriwijaya yang dibacakan Komandan Korem 044/Garuda Dempo Brigjen M. Naudi Nurdika menyampaikan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa telah dimulai sejak tahun 1980-an setelah 42 tahun program TMMD semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan.


    “upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 115 yang dilaksanakan serentak di 5 kabupaten dan kota di wilayah Kodam 2 Sriwijaya, TMMDyang diprogramkan tiga kali dalam setahun merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat perkembangan signifikan di desa sehingga dapat mewujudkan kemandirian dan ketahanan wilayah yang tangguh,” ungkapnya.


    Sementara Dandim 0405 Lahat selaku Dansatgas dalam laporanya menyampaikan bahwa pada Program TMMD Ke-115 Tahun 2022 yang dilaksanakan diwilayah Kodim 0405 Lahat  telah dikerjakan sasaran fisik dengan tujuan sebagai bentuk pertanggung jawaban hasil pelaksanaan TM MD dan hasil yang dicapai sasaran fisik sebagai berikut:


    Pembukaan jalan sepanjang 2,6 km lebar 8 meter, pembuatan plat deker 2 unit, pembangunan RTLH 1 unit, pembangunan MCK dan sumur bor air bersih unit 1 unit, Pembangunan pos kamling 1 unit, Rehab Masjid 1 unit, pengecatan pagar sekolah 1 unit yang keseluruhannya telah dilaksanakan 100 persen sesuai jadwal dan waktu yang ditentukan


    Disamping pembangunan fisik tersebut juga telah dilaksanakan penyuluhan-penyuluhan diantaranya Penyuluhan Bahaya Narkoba, bahaya Stunting, Penyuluhan Pertanian dan Penyuluhan lainya kepada masyarakat setempat.


    Usai Upacara penutupan TMMD ke 115 TA 2022 Danrem 044/Garuda Dempo Brigjen M. Naudi Nurdika, S.IP., M.SI., MTR (Han) dan rombongan berkenan menyaksikan beberapa kolosal dan ketangkasan yang diperagakan siswa dan Siswi dari berbagai Sekolah di Kabupaten Lahat dan meninjau hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh personil TMMD ke 115.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini