• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pemko Tebing Tinggi Gelar Ritual Tepung Tawar CJH 2023

    23 Mei 2023, Mei 23, 2023 WIB Last Updated 2023-05-23T11:19:35Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Pemerintah Kota Tebing Tinggi melaksanakan tradisi tepung tawar terhadap 93 calon jemaah haji (Calhaj) asal kota Tebing Tinggi dan satu orang pendamping, yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2023/1444 Hijriah, di Gedung Balai Kartini, Jalan Imam Bonjol kota setempat, Selasa (23/5/2023).


    Kegiatan tampung tawar dengan thema "Semoga Menjadi Haji Yang Mabrur," tersebut dirangkai dengan penyerahan secara simbolis bingkisan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi kepada Jemaah Calon Haji serta bimbingan haji dan tausiah oleh Ustadz H. M. Ghazali Saragih, 


    Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi mengungkapkan, bahwa ini terakhir kalinya Ia menyampaikan sambutan diakhir Jabatannya sebagai Pj Wali Kota Tebing Tnggi, karena besok Dia sudah tidak berada di Kota Tebing Tinggi.


    "Kepada jamaah calon haji agar tetap jaga kondisi tubuh, saya hanya memberikan pesan supaya bapak ibu dapat menjalankan haji di Tanah Suci sehingga menjadi yang mabrur," ujar Dimiyathi.


    Pj Wali Kota juga berharap kepada seluruh calon jemaah haji agar saling membantu sesama jamaah, dan jaga nama baik Sumatera Utara khususnya nama baik Kota Tebing Tinggi.


    "Saya selaku Pj Wal Kota Tebing Tinggi diakhir jabatan saya, memohon maaf kepada semua Jamaah Calon Haji dan masyarakat Kota Tebing Tinggi, apabila terdapat ucapan dan tutur kata yang menyinggung," harap Dimiyathi.


    "Keberangkatan Jama'ah Calon Haji Asal Kota Tebing Tinggi ini mungkin nantinya akan dilepas oleh Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi yang baru," sambung Dimiyathi.


    Sebelumnya Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution, mengucapkan terima kasih kepada PJ. Wali Kota Tebingtinggi, atas terselenggaranya kegiatan Tampung Tawar Haji di tempat ini.


    "Mudah mudahan pertemuan pada hari ini dapat memberikan semangat, kepada saudara saudara kita dari calon jemaah haji yang berangkat nantinya dari Kota Tebing Tinggi. Kami dari DPRD Kota Tebing Tinggi akan memberikan sedikit cinderamata kepada tamu tamu Allah SWT, yang akan melaksanakan ibadah haji nantinya," ujar Ketua DPRD.


    Sedsngkan Ustadz H. M. Ghazali Saragih dalam tausyiahnya menyampaikan, bahwa ibadah haji ini juga merupakan cita cita setiap mukmin.


    "Selain pahala yang berlipat ganda, ibadah memiliki hikmah yang sangat luar biasa. Sebagai tamu Allah SWT, laksanakanlah ibadah haji ini dengan penuh keikhlasan, dan semata-mata karena taqwa kepada Allah SWT," ucapnya.


    Hadir dalam acara tersebut, Kapolres diwakili Kabag SDM, Kompol Zulham, Ketua MUI H. Achyar Nasution, Kakan Kemenag HM David Saragih, Ketua Pengadilan Agama Ridwan Harahap, Danramil 13 Kapten Inf Yudi Candra, mewakili Kajari dan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tebing Tinggi, H. Saman.- (IAG)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS