• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Lembaga Survey Lirik Pj Walikota Prabumulih Masuk Bursa Cawako 2024

    23 September 2023, September 23, 2023 WIB Last Updated 2023-10-02T09:20:39Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID, PRABUMULIH - Masa jabatan Walikota Prabumulih, Ir. Ridho Yahya MM, telah berakhir pada tanggal 18 September 2023. Kini, jabatan tersebut diisi oleh Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H. Elman, ST. Elman sendiri adalah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih yang diusulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih kepada Kementerian Dalam Negeri untuk diangkat sebagai Penjabat Walikota.


    Namun belum genap sebulan bekerja sebagai Pj Walikota, nama H. Elman, ST mulai mendapat perhatian khusus dari lembaga survey menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Prabumulih 2024. Lembaga survey tersebut mengaku sangat mempertimbangkan untuk memasukkan nama Elman ke dalam daftar calon potensial untuk posisi Walikota Prabumulih pada pemilu tahun 2024 mendatang.


    Salah satu alasan utama yang membuat lembaga survey mempertimbangkan Elman adalah latar belakangnya sebagai putra kelahiran Kota Prabumulih. Hal ini diyakini sebagai keunggulan karena Elman memiliki pemahaman mendalam tentang kebutuhan dan potensi masyarakat setempat. Keyakinan bahwa Elman dapat menjadi pemimpin yang baik untuk memimpin Prabumulih ke depan juga menjadi faktor penting dalam pertimbangan lembaga survey.


    Karir birokratis Elman yang dimulai dari bawah menjadi pertimbangan tambahan bagi lembaga survey untuk memasukkan namanya dalam daftar bursa calon Walikota Prabumulih. Pengalaman kerja dan pengetahuan yang telah diperolehnya selama bertahun-tahun di lingkungan birokrasi diharapkan dapat membantu Elman dalam memimpin Kota Prabumulih dengan efektif dan efisien.


    "Sebagaimana kita ketahui, kehadiran Elman sebagai Penjabat Walikota belakangan ini menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan masyarakat, terlebih Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Prabumulih pada tahun 2024 yang sudah semakin dekat. Nama Elman pun mencuat dan mendapat perhatian khusus dari sejumlah lembaga survei termasuk kita" ujar Direktur Litbang Posmetro Cyber Grup Muhammad Afandi, SE.


    Dikatakan, Lembaga survei memiliki peran penting dalam membantu memetakan dinamika masyarakat dan preferensi politik. Sehingga pihaknya, kini mulai mempertimbangkan untuk menyertakan nama H. Elman, ST dalam daftar calon potensial untuk posisi Walikota Prabumulih dalam pemilukada kota prabumulih 2024 mendatang. Pertimbangan ini tidak hanya didasarkan pada kedekatan Elman dengan masyarakat Prabumulih, namun juga latar belakangnya yang luas dalam berbagai bidang.


    Pantauan POSMETRO.ID di lapangan, Selain nama Pj Walikota Prabumulih, beberapa nama sebelumnya juga sudah beredar dan dimasukkan dalam daftar bursa Cawako Prabumulih 2024. Nama tersebut adalah, Isteri mantan Walikota Prabumulih Ridho Yahya yakni Suryanti Ngesti Rahayu, Mantan Wakil Walikota Andriansyah Fikri, SH. Ketua DPC Demokrat Prabumulih Deni Victoria, SH, H. Ahmad Palo, SE, H. Arlan, Welizar, Hartono Hamid, dan H. Mat Amin.


    Pemilihan Walikota merupakan momen penting bagi warga Kota Prabumulih untuk menentukan pemimpin yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi daerah tersebut. Dengan pertimbangan yang matang, lembaga survey berperan aktif dalam menyediakan informasi dan data yang akurat untuk membantu masyarakat dalam memilih pemimpin yang tepat sesuai dengan visi dan misi pembangunan Kota Prabumulih. Semoga, pemilihan nantinya akan menghasilkan pemimpin yang mampu mengemban tugas dengan baik dan membawa kemajuan bagi Kota Prabumulih.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS