• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    DD Ratusan Juta Desa Sukakarya Dikerjakan Gotong Royong, Kades Untung Besar

    30 April 2024, April 30, 2024 WIB Last Updated 2024-04-29T17:40:47Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID | MUSIRAWAS - Pembangunan Drainase di Desa Sukakarya Dusun III, Kecamatan STL Ulu Terawas, Provinsi Sumatera Selatan, dilakukan secara gotong royong. Drainase ini memiliki volume 410m x L 0,5 x Lb 0,35 x T 0,5 meter dengan pagu anggaran menggunakan Dana Desa (DD) TA 2024 sebesar Rp227.471.000,-. Seharusnya, Dana Desa tersebut dikerjakan dengan cara Swakelola untuk memberdayakan masyarakat setempat guna menunjang perekonomian yang lemah dan mengurangi angka pengangguran.


    Namun, pembangunan yang menggunakan Dana Desa ini justru dilakukan dengan gotong royong. Hal ini diungkapkan oleh salah satu pekerja saat diwawancarai oleh awak media di lokasi kegiatan pada Senin, 29 April 2024.


    "Kami cuma gotong royong mas, dari anggota pengajian," ungkap Slamet.


    Meskipun demikian, masih di lokasi yang sama, Yono, warga sekitar, juga menyampaikan hal yang senada.


    "Gotong royong mas, kami cuma bantu be, tidak ambil upah per hari, dananya itu digunakan untuk Mushola yang penting gotong royong, kami tidak tahu berapa dananya itu sebenarnya, apakah sejuta atau dua juta," paparnya.


    Ia menambahkan, "Yang mengorganisir anggota pengajian, ketua pengajiannya Pak Badawi," terang Yono.


    Sementara itu, Kepala Desa Andi Karya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya belum bisa memberikan tanggapan. Saat dihubungi terdengar nada tidak aktif.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS