• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Siswa Bulukumba Briefing Film Pendek Persiapan Pospeda

    27 September 2022, September 27, 2022 WIB Last Updated 2022-09-27T03:09:22Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID | BULUKUMBA -Pembukaan pelaksanaan Seleksi Pospeda XI antar Pondok Pesantren Se-kabupaten Bulukumba telah dilakukan. Tepatnya, Kamis (21/9/2022) di Pondok Pesantren Babul Khaer Bulukumba. Pada pembukaan ini, dihadiri oleh santri-santriwati yang berasal dari berbagai Pondok Pesantren di kawasan Bulukumba.


    Salah satu Pesantren yang mengikuti kegiatan ini adalah MA PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba. Pada kesempatan tersebut, Nurul Falah ditunjuk langsung mewakili Kabupaten Bulukumba dalam lomba film pendek ke tingkat Provinsi.


    Lomba film pendek tersebut memiliki tema, "Moderasi Beragama sebagai Upaya Menjaga Kedamaian Berbangsa dan Bernegara". Ini menjadi sebuah kehormatan bagi MA Nurul Falah karena bisa membuat film dengan tema tersebut, dan langsung diikutikan lomba ke provinsi.


    Saat ini, siswa MA Nurul Falah sudah melakukan beberapa persiapan pembuatan video. Diantaranya Breafing, Sabtu (24/9). Pembagian naskah dan pengambilan gambar, Ahad (25/9) dan latihan berakting, Senin (26/9).


    Yasir Husain, adalah salah satu pembina MA Nurul Falah yang turut berpartisipasi dalam pembuatan film ini. Dia mengatakan selain untuk dilombakan, pembuatan film ini juga sangat berguna untuk mengembangkan bakat santri/santriwati. 


    "Pembuatan film adalah sarana untuk santri/santriwati mengembangkan bakatnya. Walaupun sebenarnya adalah untuk lomba, tetap saja ini adalah sarana belajar," ujar Yasir saat dihubungi via WhatsApp, Senin (26/9).


    Yasir, juga mengungkapkan harapannya agar santri-santriwatinya bisa memperoleh hasil yang maksimal baik dalam pengembangan bakat, juga perlombaan yang mereka ikuti.


    "Semoga santri Nurul Falah semakin berkembang. Terutama dalam hal akting. Dan untuk perlombaannya nanti, kita berharap Nurul Falah meraih hasil yang terbaik,"


    Rencananya, proses syuting akan mulai dilaksanakan pada Selasa (27/9). (lis)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS