-->
  • Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ads

    Pertahankan WTP 4 Kali, Tebing Tinggi Raih Penghargaan Dari Menteri Keuangan

    04 November 2022, 4.11.22 WIB Last Updated 2022-11-04T12:45:27Z

     


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI  - Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, atas keberhasilan Pemerintah kota Tebing Tinggi menyusun dan menyajikan laporan keuangan Daerah (LKPD) Tahun Anggaran  2021 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 


    Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Kementerian Keuangan kepada Pemko Tebing Tinggi yang berhasil selama empat kali berturut-turut mempertahankan opini WTP atas LKPD dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


    Penghargaan tesebut diserahkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sumut, Kementerian Keuangan RI, Heru Pudyo Nugoroho kepada  Pj Wali Kota Tebing Tinggi, usai Rakor Pemerintah Daerah dan Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran-Wilayah tahun 2022, di  Aula Tengku Rizal Nurdin, Kediaman Dinas Gubernur, Medan, Kamis (3/11/2022).


    Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan, penghargaan ini akan menjadi motivasi dan pedoman Kota Tebing Tinggi untuk menyajikan dan mengelola keungan daerah sesuai standar penyusunan dan pengelolaan.


    "Terima kasih kepada Kementerian Keuangan dan Bapak Gubernur Sumatera Utara yang sudah menyerahkan penghargaan WTP ini. Kita bersyukur Pemkot Tebing Tinggi empat kali berturut-turut meraih WTP dari BPK-RI,” ujar Muhammad Dimiyathi.


    Pj Wali Kota Tebing Tinggi berharap agar predikat yang diraih ini tetap terjaga serta menyampaikan kepada semua OPD pada jajaran Pemerintah kota Tebing Tinggi untuk terus berkomitmen mengelola keuangan dengan baik.


    “Pesan saya kepada semua OPD Pemerintah kota Tebing Tinggi harus terus berkomitmen dalam penyelesaian rekomendasi BPK atas laporan keuangan,” ujar Dimiyathi.- (Gih)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini