• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Salurkan ADD 2023, Ini Pesan Ridho Yahya

    14 Maret 2023, Maret 14, 2023 WIB Last Updated 2023-03-26T12:04:13Z
    masukkan script iklan disini
    Dapatkan Segera Promonya di Sini


    POSMETRO.ID | PRABUMULIH - Lima Desa di Kota Prabumulih menerima Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2023 yang diserahkan secara simbolis, Selasa 14 Maret 2023.


    Lima desa tersebut yakni, Desa Karangan, Desa Sinar Rambang, Desa Rambang Senuling, Desa Karang Bindu dan Desa Talang Batu.


    Penyerahan ADD secara simbolis tersebut dilakukan oleh Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wawako H Andriansyah Fikri SH.


    Adapun jumlah ADD yang diterima bervariasi namun rata-rata mencapai Rp 1 Miliar.


    "Untuk ADD kurang lebih Rp 1 Miliar," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Prabumulih A Fauzan A SSTp MM.


    Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menuturkan,  ADD yang disematkan tersebut difokuskan untuk pengentasan kemiskinan.


    "Jadi targetnya yang dapat bantuan ini adalah warga yang memang layak atau kita sebut miskin ekstrim dan ini (2 macam bantuan. red) tidak ada di kabupaten dan kota lain kecuali di Prabumulih," kata Ridho Yahya.


    Sementara itu diketahui, untuk ADD setidaknya sudah banyak dialokasikan untuk pembangunan rumah tak layak huni. 



    Seperti di Desa Rambang Senuling, program pengentasan kemiskinan melalui ADD tahun 2023 dialokasikan untuk 8 rumah layak huni, 3 pembangunan MCK, dan lainnya. "Fokusnya untuk pengentasan kemiskinan," kata Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo.


    Sementara itu, tahun 2022 ntuk wilayah Kecamatan Rambang Kapak Tengah, tercatat  82 unit Rumah Layak Huni dibangun melalui ADD


    "Alhamdulillah untuk wilayah RKT ada 8 Desa, dan dari 8 desa itu sudah ada 82 rumah layak huni dibangun dari ADD tahun 2022," kata Camat RKT Satria Karsa SE MSi.


    Satria menuturkan, dari 8 desa tersebut pembangunan rumah layak huni terbanyak ada di Desa Talang Batu. "Di Talang Batu ada sebanyak 25 unit rumah dibangun ADD tahun 2022," ujarnya.


    Kemudian di Desa Sinar Rambang Sebanyak 12 unit rumah. Desa Kemang Tanduk 10 rumah, Desa Jungai 9 rumah, Desa Karangan 8 rumah. Untuk Desa Karang Bindu, Karya Mulya dan Rambang Senuling masing-masing 6 rumah dibangun dengan ADD," tukasnya

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS