• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Bank Raya Pacu Transformasi Digital, Raya App Catat 2,1 Juta Transaksi dan 1,05 Juta Pengguna

    04 September 2025, September 04, 2025 WIB Last Updated 2025-09-04T02:15:03Z
    Masukkan scrip iklan disini

     








    POSMETRO.ID | JAKARTA


    JAKARTA – PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) semakin memantapkan posisinya sebagai bank digital bagian dari BRI Group dengan mengembangkan aplikasi perbankan digital Raya App. Hingga Juni 2025, aplikasi ini mencatatkan pertumbuhan pesat dengan lebih dari 1,05 juta pengguna dan transaksi mencapai 2,1 juta kali, naik 42,7% secara tahunan (yoy).


    Pertumbuhan tersebut turut mendorong peningkatan digital saving sebesar Rp1,5 triliun atau tumbuh 66,6% yoy, sehingga mendukung kenaikan dana murah (CASA) menjadi Rp2,5 triliun. Rasio CASA Bank Raya juga terdongkrak menjadi 29,72% pada kuartal II/2025, dari 26,77% di periode yang sama tahun lalu.


    Direktur Bisnis Bank Raya, Kicky Andrie Davetra, menegaskan komitmen perseroan menghadirkan produk digital yang kokoh dan relevan.


    “Dalam berinovasi, Bank Raya berupaya menghadirkan produk perbankan digital yang built to last. Produk yang kami luncurkan selalu relevan, mudah, dan reliable agar nasabah merasakan kenyamanan, efisiensi, dan kepuasan dalam bertransaksi,” ujarnya.


    Raya App kini memiliki 83 fitur yang meliputi layanan menabung, transaksi perbankan, pembayaran, investasi, hingga pinjaman. Fitur unggulan seperti Saku Bujet, Saku Pintar, Saku Jaga, Saku Bisnis, dan Saku Bareng menjadi jawaban atas kebutuhan pengelolaan keuangan praktis masyarakat urban.


    Selain itu, nasabah juga dapat melakukan transaksi sehari-hari mulai dari QRIS Bank Raya, top up e-wallet, pembelian pulsa, token listrik, pembayaran internet, hingga zakat dan donasi. Raya App juga memungkinkan setor-tarik tunai melalui ATM BRI, Agen BRILink, serta jaringan Indomaret di seluruh Indonesia.


    Kicky menambahkan, inovasi terbaru seperti Raya Paylater (BNPL) dan Raya Story memperkaya pengalaman digital banking.


    “Fitur Saku sebagai champion product dikembangkan sesuai mobilitas masyarakat saat ini. Sedangkan Raya Story kami hadirkan agar nasabah dapat memantau kondisi keuangan dengan cara intuitif seperti story di media sosial,” jelasnya.


    Dengan tampilan yang mengikuti standar Web Content Accessibility Guidelines (WCAG), Raya App dirancang ramah bagi semua pengguna. Mulai dari kontras warna, ukuran font, hingga pengaturan jarak teks dapat disesuaikan, menjadikan pengalaman digital banking lebih nyaman dan inklusif.


    “Untuk mewujudkan semangat menjadi digital attacker BRI Group, kami menciptakan teknologi yang inklusif dan terus meningkatkan user experience. Kami ingin Bank Raya menjadi bank digital pilihan bagi masyarakat,” tutup Kicky.

    Editor : Arie






    Komentar

    Tampilkan

    Berita Utama